Masalah Pada Vin Dan B+ Pada Toshiba L40 Laptop

Diposting pada

Ada dua rel penting pada laptop toshiba satellite L40 yang jika bermasalah bisa menyebabkan laptop ini mati total, namun indikasinya akan ada sedikit perbedaan. Perbedaan ini bisa kita jadikan patokan untuk analisa lebih lanjut saat melakukan action repair atau perbaikan.
Rel pertama adalah Vin dan Rel kedua adalah B+, keduanya adalah rel utama namun kerusakan yang terjadi pada masing-masing rel ini akan sedikit berbeda.
Jika Rel Vin short ke ground maka saat charger di masukkan maka lampi indikator pada charger langsung mati dan jika dicek menggunakan multi tester maka tegangan 19Volt dari charger langsung hilang. Laptop tidak bisa lagi dinyalakan karena seperti tidak mendapatkan energi apapun.
Jika Rel B+ short ke ground maka charger masih tetap bekerja dan tegangan sumber dari charger 19Volt masih bisa muncul, namun 5Volt dan 3Volt tidak keluar sehingga laptop juga tetap tidak bisa dinyalakan karena tombol power tidak mendapatkan energi apapun.

Masalah Pada Vin Dan B+ Pada Toshiba L40 Laptop

Masalah Pada Vin Dan B+ Pada Toshiba L40 Laptop

Setiap masalah pada kedua rel tersebut akan menyebabkan laptop benar-benar mati total dan tidak ada proses charging. Ini adalah perbedaan efek dari kerusakan pada rel Vin dan B+ pada laptop Toshiba L40 yang mati total.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *