Membuang Chipset VGA Pada Laptop Bergaris-garis

Diposting pada

Membuang chipset VGA pada laptop bergaris-garis atau acak tampilannya bisa di lakukan pada jenis laptop yang menggunakan 2 chipset VGA, biasanya Intel dan nVdia atau Intel dan ATI.
Tampilan rusak bergaris-garis umumnya memang disebabkan karena rusaknya chipset VGA, jika LCD dalam kondisi normal dan kabel flexible tidak ada masalah.
Pada laptop tersebut, sebagai VGA utama adalah Intel, maka jika ada masalah seperti diatas, dengan melepas chipse VGA tambahan ( nVdia atau yang lain ) bisa menjadikan laptop kembali bekerja normal namun kapasitas VGA-nya menjadi standart.
Kekurangan dari langkah repair seperti ini adalah menurunkan spesifikasi VGA dari laptop, namun untuk kepentingan office dan standart tentu saja ini seolah-olah tidak terasa karena memang keperluan ini tidak membutuhkan spesifikasi VGA yang terlalu tinggi.
Sedangkan kelebihan langkah ini adalah murah, tentu saja kita tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak dibandingkan dengan mengganti chipset tersebut atau melakukan re-ball. Tentu saja langkah terbaik yang seharusnya dilakukan adlaah mengganti chipset VGA tersebut dengan yang baru untuk mengembalikan performance sesuai dengan aslinya namun langkah ini membutuhkan biaya mahal karena memang harga chipset VGA mahal demikian juga biaya penggantiannya juga tinggi.
Dengan membuang chipset VGA pada laptop bergaris-garis tampilannya maka kita tidak membutuhkan biaya terlalu tinggi untuk menjadikan laptop tersebut kemabli bekerja normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *