Memperbaiki Laptop Engsel Rusak

Diposting pada

Kerusakan lain yang sering terjadi pada sebuah laptop adalah engsel rusak yang mengakibatkan laptop sulit di buka.

Memperbaiki Laptop Engsel Rusak

Engsel laptop disetting agak kenceng atau agak sulit di buka karena engsel ini menahan berat beban laptop bagian layarnya saat dibuka, karena kerasnya engsel ini sehingga jika saat membuka laptop terlalu keras maka akan terjadi kerusakan pada bagian dudukan engsel.
Dudukan engsel ini adalah kesing bagian bawah laptop yang posisinya tepat dibagian engsel dan dilengkapi dengan Mor yang. Nah pada umumnya kerusakan engsel ini terjadi bukan karena engselnya sendiri yang patah namun yang rusak adalah dudukannya, Mor terlepas dari rumahnya atau bahkan rumahnya pecah.
Untuk memperbaiki kerusakan engsel ini idealnya adalah mengganti kasing bagian bawah laptop, namun action ekenomis yang bisa kita lakukan adalah menempelkan kembali Mor pada rumahnya sehingga engsel laptop bisa kembali pada posisi semula dan tidak kendor.
Agar Mor tersebut bisa kembali ke posisi semula dan tidak terlepas lagi kita bisa gunakan Lem Alteko atau lem sejenis yang di campur dengan filter rokok bekas yang tentu saja sudah tidak dipakai lagi.
Langkahnya adalah letakkan Mor pada posisinya semula, kemudian tempelkan filter pada bagian lurnya kemudian teteskan Lem alteko sehingga filter mengeras dengan cepat, jauhkan dari mata karena uapnya sangat sakit di mata. Tekan-tekan menggunakan tool tertentu sebelum filter mengeras agar filter menekan Mor dengan bagus sehingga Mor tidak lagi kendor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *