Service Printer Epson T13 Kedip-kedip

Diposting pada

Pada printer Epson T13 yang telah di modifikasi menggunakan tabung infus maka di bagian katrid pasti dilengkapi dengan tombol reset yang bisa kita fungsikan saat terjadi error tertentu pada printer ini, misalnya saat printer berkedip-kedip dengan warning beberapa katrid tidak bisa terdeteksi dengan baik.
Jika printer berkedip-kedip dengan warning ada katrid yang tidak bisa terdeteksi di layar monitor maka langkah yang bisa kita lakukan adalah dengan menekan tombol resume ( tombol yang ada di dekat tombol power ), maka home katrid akan bergeser ke tengah dan berhenti tepat di bagian katrid yang tidak terdeteksi ( perhatikan tanda panah di bagian pemberhentian home katrid tersebut.
Langkah selanjutnya adalah menekan tombol reset di bagian katrid yang telah kita jelaskan diatas kira-kira 5 detik.
Kemudian tekan lagi tombol resume maka akan bergeser ke katrid lain yang tidak terdeteksi, kemudian tekan lagi tombol reset 5 detik. Demikian seterusnya sampek katrid bergerak kembali ke parkir sebelah kanan dan seharusnya kedip-kedip sudah hilang.
Namun jika proses tersebut belum membuahkan hasil maka kita bisa melakukan langkah lanjutan. Matikan printer dengan menekan tombol power sampek printer mati. Kemudian tekan pengunsi katrid agar kita bisa menarik katrit ke posisi pelepasan agar kita bisa mengangkat katrid. Setelah katrid diangkat bersihkan pin-pin kuning mengkilap di bagian belakang katrid menggunakan penghapus pencil atau bulpoint sampek benar-benar bersih dan kemudian pasang kembali.

Dengan melakukan langkah-langkah diatas biasanya service printer epson T13 kedip-kedip bisa berhasil dan printer kembali bekerja dengan normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *