Solusi LCD Proyektor Tampilan Ngeblur

Diposting pada

LCD proyektor tampilan ngeblur penyebabnya adalah terdapat salah satu lensa warna yang rusak. Kerusakan biasanya fisiknya meleleh karena kepanasan atau tampilannya memang sudah rusak sehingga mempengaruhi hasil tampilan di screen.

Solusi LCD Proyektor Tampilan Ngeblur

Ini adalah kerusakan tampilan ngeblur pada proyektor jenis LCD. Proyektor jenis LCD menggunakan 3 lensa warna ( seperti RGB pada monitor ) yang bekerja bersama-sama menghasilkan tampilan dengan kwalitas warna yang lebih tajam dibandingkan dengan proyektor jenis DLP yang menggunakan DMD chips dan Color well untuk menampilkan gambar di screen dengan warna yang lengkap.
Sebenarnya kita bisa saja me-nonfungsikan salah satu lensa yang sudah rusak dengan melepas kabel fleksibel-nya, namun akibatnya adalah tampilan jadi kurang jelas dan warna tidak sempurna.
Solusi dari LCD proyektor tempilan ngeblur ini adalah dengan mengganti unit lensa yang telah rusak, kita bisa mengamati secara visual lensa mana yang sudah rusak. Namun jika kita tidak yakin karena penggantian ini tidaklah semudah yang kita bayangkan, saat mengganti mungkin kita tidak terlalu kesulitan namun langkah final yaitu menyetarakan posisi lensa agar sinkron dengan lensa warna lain ini sangatlah sulit, maka kita bisa langsung saja mengganti 1 unit lengkap ( 3 warna ) dan kita tinggal pasang saja dengan mudah tanpa langkah penyesuaian yang sulit tadi semoga bermanfaat.

One thought on “Solusi LCD Proyektor Tampilan Ngeblur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *