Laptop Asus Gambar Bergetar

Diposting pada

Jika laptop Asus kamu bergetar tampilannya belum tentu LCD-nya rusak lho bro bisa jadi hanya masalah yang tidak terlalu berat namun bisa saja lama-lama jadi berat jika tidak segera diperbaiki.
Hanya butuh sentuhan ketelatenan saja untuk memperbaikinya.
Bergetar dalam bahasan ini adalah bergetar seperti ada yang tidak stabil, bukan muncul garis horisontal yang bergetar yang disebabkan karena memang ada kerusakan pada LCD. Bergetar dalam bahasan ini seperti munculnya kabut dan mblawus pada tampilannya.
Apa sebenarnya sumber masalahnya? Sumber masalahnya ada pada kabel fleksibelnya, kabel fleksibel yang menghubungkan antara LCD screen menuju motherboard.
Masalah pada kabel fleksibel tersebut juga bisa bermacam-macam mulai dari terputusnya jalur kabel grounding atau putus pada kabel data yang lain termasuk kabel sumber tegangan utama yang pada kondisi tertentu bis amenyebabkan tampilan screen hanya terang saja tanpa ada gambar apapun.
Penyebab masalah kabel fleksibel yang lain adalah ada hubung singkat di bagian kabel yang berada tepat di as atau poros engsel LCD yang sering sekali tertekuk-tekuk ketika membuka dna menutup laptop.
Untuk memperbaikinya tentu saja kita harus membungkar pembungkus kabel yang berupa lapisan kain konduktor yang juga berfungsi sebagai grounding yang menghilangkan semua induksi yang muncul dari banyaknya kabel yang dipilin didalamnya.
Setelah pembungkus kabel dibugnkar maka akn terlihat kabel mana saja yang bermasalah. Dengan menyambung kabel yang putus atau memisahkan kabel yang terhubungsingkat maka laptop Asus gambar bergetar akan kembali normal demikian juga pada laptop jenis lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *