Service Printer B200 Saat Diperintah Ngeprint

Diposting pada

Kali ini kita akan bahas error B200 pada IP2770 namun error hanya muncul saat printer diberi perintah, sebelum printer diberi perintah ngeprint kondisi normal, tidak blinking.
Kita telah membahas Error B200 pada artikel terdahulu dimana saat printer baru saja dinyalakan tidak ada respone dan langsung blink bergantian hijau orange terus menerus dan muncul pesan error B200 pada layar komputer atau laptop. Untuk kasus ini kita perlu service mainboard.
Namun B200 yang kita bahas kali ini berbeda, detail kondisi printer adalah sebagai berikut :
1. Saat dinyalakan printer bekerja normal, tanpa blinking
2. Printer akan tetap normal jika didiamkan saja
3. Ketika kita beri perintah printing baru priter blinking bergantian hijau orange dan muncul pesan error B200 di layar monitor.
Error B200 dengan ciri-ciri seperti diatas disebabkan karena masalah koneksi katrid yang terganggu oleh kotoran tinta.
Action service yang bisa kita lakukan adalah membersihkan kaki-kaki katrid yang berupa pin-pin mengkilap warna keemasan di bagian belakang body katrid.
Basahi sedikit kaki-kaki tersebut dan bersihkan dengan tissue sampai mengkilap dan kering kemudian pasang kembali katrid. Selanjutnya matikan printer dan nyalakan kembali. Dengan membersihkan  kaki-kaki katrid tersebut printer IP2770 akan kembali bekerja normal dan tidak lagi error B200.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *