Keyboard Error Bikin Laptop Mati Sendiri

Diposting pada

Ini adalah kasus yang memang agak diluar prediksi dimana keyboard error bisa bikin laptop mati sendiri setelah menyala beberapa waktu, bisa 10 menit atau bahkan tidak sampai 5 menit kadang mati sendiri.
Indikasinya bisa sangat kelihatan jika laptop digunakan untuk menyalakan video atau audio, bunyi sound laptop akan bergetar beberapa detik dan beberapa kali sebelum laptop mati.
Trrr… Trrr… Namun tidak macet, setelah trrr… video masih bisa jalan, namun setelah beberapa kali trrr… laptoppun mati atau dumping terlebih dahulu kemudian mati atau restart.

Keyboard Error Bikin Laptop Mati Sendiri

Seperti yang kami temui beberapa waktu lalu pada laptop Toshiba. Action yang kita lakukan tentu melepas keyboard dan menyalakan laptop tanpa menggunakan keyboard, bisa di ganti dengan keyboard USB, dan ternyata laptop benar-benar normal tanpa keyboard, bisa dipake liat film sampek berkali-kali.
Secara fungsi sebetulnya keyboard tidak ada masalah, semua tombol berfungsi dengan baik, tidak ada tombol yang stuck, dan fungsi tik pada touchpad juga bekerja dengan  baik sehingga seolah-olah tidak ada indikasi masalah pada keyboard.
Kesimpulannya adalah kemungkinan terdapat resistansi yang muncul pada beberapa jalur pada keyboard sehingga menyebabkan arus muncul pada jalur tertentu yang seharusnya tidak ada, maka solusinya adalah dengan membungkar keyboard untuk menghilangkan kemungkinan-kemungkinan yang menyebabkan maslaah tersebut. Dengan step-step pembungkaran keyboard seperti kita udah bahas di posting terdahulu maka ternyala keyboard bisa kembali normal dan tidak menyebabkan laptop mati sendiri sebagaimana sebelumnya.
Jadi ada 2 pilihan untuk memperbaiki keyboard error yang bikin laptop mati sendiri yaitu dengan mengganti keyboard dengan yang baru atau membungkarnya dengan steps seperti yang kita sudha bahas di posting terdahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *