Printer HP Incompatible Ink Cartridges

Diposting pada

Penyebab printer HP incompatible ink cartridge dan lampu indikatornya berkedip-kedip terus atau blinking bisa bermacam-macam salah satunya adalah karena adanya kotoran pada pin-pin kaki katrid yang terkena luberan atau cipratan tinta. Atau kadang juga pin-pin di bagian dudukan katrid yang terkena cipratan tinta.
Ini sering terjadi, bahkan ada beberapa pengguna printer yang mengeluh karena baru saja katrid diganti ee malah tidak bisa deteksi dikira trouble ada pada printer atau katrid dianggap tidak asli dan lain-lain.
Yang harus dilakukan adalah :
1. Lepas katrid, kedua-duanya
2. Perhatikan menggunakan lampu, kondisi pin-pin warna keemasan sebagai dudukan katrid. Bersihkan menggunakan tissu atau peralatan sejenis sampai bersih dan mengkilap jika perlu gunakan Cling pembersih kaca.
3. Bersihkan juga pin-pin kaki pada katrid menggunakan tissue, jika perlu gunakan Cling pembersih kaca sampai semua pin bersih mengkilap tidak ada tinta sedikitpun.
4. Pasang lagi katrid dan test printer.
Dengan mengikuti steps diatas maka printer akan bisa kembali bekerja normal dan tidak blingking lagi, namun jika masalah tetap muncul maka perlu di lakukan check termasuk mengetahui kondisi katrid masih normal atua tidak.

7 thoughts on “Printer HP Incompatible Ink Cartridges

  1. pengalaman ane tu catrigde bersihin pake pembersih kaca..ane coba berulang kali..yg warna ke detec yg hitam nggak..itu pun sampe ane bingung gmn bs sampe ke detec..coba mas dgn kesabaran pasti bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *