Kamera Digital Mati Total

Ini adalah tentang kerusakan yang terjadi pada kamera digital yang mati total tidak bisa dinyalakan sama sekali.
Padahal tidak terjadi apa-apa pada kamera tersebut. Penyebab dari kerusakan ini juga bisa saja bervariasi namun salah satu penyebabnya, sebagaimana yang baru saja kita alami, adalah kerusakan pada baterai. Baterai telah drop sehingga cepat sekali habis.
Kamera Digital Mati Total
Action yang bisa kita lakukan untuk analisa adalah sebagai berikut :
1. Lepaslah baterai kamera
2. Perhatikan pin-pin kaki konektornya, jika terlihat kotor ( berkerak ) segera bersihkan, bila perlu gunakan benda tajam.
3. Jika langkah 2 tidak membuahkan hasil, ces baterai menggunakan charger eksternal sampai yakin baterai terisi. Kemudian silahkan di coba kembali setelah baterai terisi.
4. Untuk mengetahui kondisi baterai, kita bisa ces baterainya kemudian diamkan saja baterai tersebut tidak digunakan dalam waktu beberapa jam, jika setelah itu baterai telah habis isinya ini menunjukkan baterai telah rusa. Dan tentu saja kamera tidak akan bisa dinyalakan jika dipasangi baterai ini.

Tonton video service di channel youtube kami : channel jiwacomp

4 Responses to "Kamera Digital Mati Total"

  1. Om ane boleh nanya gak kamera saya nikon d3200 klo di mode Manual kok lcdnya mati tpi klo motret bisa tpi klo liat hasil lcdnya gak mau idup kenapa ya klo di service abis berapa....?

    BalasHapus
  2. Gan kameraku (sony @6000) hmpir sebulan ga dipake, saat d,cas lmpu indikatorny tdk nyala, kmrany g nyala. Itu kerusakan pd apany ya? Gmn cr perbaikiny?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lama gak dipake ya? oba bunkar dan dijemur dulu sampek bener2 panas

      Hapus

Jika komentar anda tidak muncul silahkan tulis komentar pada posting yang lain, yang belum terlalu banyak jumlah komentarnya