Kamera Digital Mati Total

Posted on

Ini adalah tentang kerusakan yang terjadi pada kamera digital yang mati total tidak bisa dinyalakan sama sekali.
Padahal tidak terjadi apa-apa pada kamera tersebut. Penyebab dari kerusakan ini juga bisa saja bervariasi namun salah satu penyebabnya, sebagaimana yang baru saja kita alami, adalah kerusakan pada baterai. Baterai telah drop sehingga cepat sekali habis.

Kamera Digital Mati Total

Action yang bisa kita lakukan untuk analisa adalah sebagai berikut :
1. Lepaslah baterai kamera
2. Perhatikan pin-pin kaki konektornya, jika terlihat kotor ( berkerak ) segera bersihkan, bila perlu gunakan benda tajam.
3. Jika langkah 2 tidak membuahkan hasil, ces baterai menggunakan charger eksternal sampai yakin baterai terisi. Kemudian silahkan di coba kembali setelah baterai terisi.
4. Untuk mengetahui kondisi baterai, kita bisa ces baterainya kemudian diamkan saja baterai tersebut tidak digunakan dalam waktu beberapa jam, jika setelah itu baterai telah habis isinya ini menunjukkan baterai telah rusa. Dan tentu saja kamera tidak akan bisa dinyalakan jika dipasangi baterai ini.

6 thoughts on “Kamera Digital Mati Total

  1. kak.kameraku canon mati total.trus batrei ya udah tk cas sampe penuh.trus tk pasang lagi kok masih gak mau nyala ya.padahal dah tk bersihin juga tempat batrei ya.cara ya gimana ya kak.biar bisa nyala lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *