Pengganti Mosfet 8882 Laptop Sony

Diposting pada

Ini adalah tentang penggantian sebuah mosfet dengan type FDS8882 yang biasa di pake untuk motherboard laptop Sony VAIO. IC power jenis mosfet ini memiliki rating tegangan 30V, berarti maksimal tegangan VCC yang boleh dimasukkan tidak boleh melebihi 30V dan rating arusnya adalah 9A berarti tidak boleh digunakan untuk pengaturan jalur yang memiliki arus diatas 9A ( 9 ampere ).
FDS8882 adalah mosfet jenis N_Channel, kalo kita check menggunakan multitester maka jarum akan bergerak jika probe warna merah ( positif ) kita tempelkan di kaki D yaitu kaki nomor 5, 6, 7, atau kaki 8 dan probe hitam diletakkan di kaki S yaitu kaki nomor 1, 2, atau kaki nomor 3.

Pengganti Mosfet 8882 Laptop Sony

Mosfet yang bisa digunakan sebagai pengganti mosfet ini adalah yang memiliki rating tegangan sama dan arus yang sama atau diatasnya, salah satunya adalah mosfet fds8672s dengan rating tegangan 30V dan rating arus 18A dengan ukuran fisik sama sehingga kita tidak perlu memodifikasi dalam instalasinya.
Mosfet lain yang bisa juga digunakan sebagai pengganti adalah mosfet lain yang penting rating tegangan dan arusnya sama atau diatasnya dan jenisnya sama-sama N-Channel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *