Tool Mengambil File Dari Hardisk Rusak

Diposting pada

Salah satu tool untuk mengambil file dari hardisk yang rusak adalah Minitool Partition Wizard. Tool ini bisa dipekerjakan sebagai penata partisi hardisk yang sedang bermasalah. Setelah hardisk kita test untuk mengetahui bagian sector mana saja yang Bad atau rusak maka dengan tool ini kita bisa pindah file-file penting yang akan kita ambil atau kita copy ke bagian sector yang lebih aman.

Tool Mengambil File Dari Hardisk Rusak

Hardisk rusak yang kita bahas kali ini adalah hardisk yang bad sector dimana beberapa titik pada disk telah bad. Untuk mengetahui bagian mana saja yang sudah bad kita bisa menggunakan tool seperti HD Tune yang bisa dipekerjakan untuk scan kondisi hardisk dan memunculkan gambar yang menunjukkan pada kita bagian-bagian sector daripada hardisk yang sedang kita test yang sudah bad ( bad sector ).
Setelah kita mengetahui bagian-bagian yang rusak maka kita membuat action dimana tujuannya adalah file-file yang kira-kira berada di dalam drive yang didalamnya terdapat bad sector bisa kita pindahkan atau kita geser ke bagian yang tidak bad sector sebisa mungkin. Sebisa mungkin, karena memang beberapa file yang benar-benar berada di bagian bad sector yang parah tentu sulit untuk diambil.
Tool-tool tersebut diatas bisa kita dapatkan pada paket Hieren’s, silahkan download Hieren’s yang ISO dan bakar ke CD atau flashdisk dan akses Windows Mini, nanti di bagian HBCD Menu temukan Hardisk / Storage dan temukan HD Tune.
Kemudian untuk MiniTool Partition Wizard ada di bagian Partition temukan Partition Wizard. Step-stepnya tentu saja saya yakin temen-temen sudah bisa memahami sendiri setelah membuka tool tersebut, jangan dibayangkan terlebih dahulu sebelum membukanya sendiri kalau tidak pengen bingung, just do it! So semuanya akan bekerja dengan lebih mudah dan file-file dari hardisk yang bad sector bisa kembali kita ambil untuk dimanfaatkan sesuai dengan yang seharusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *