Inilah IC Charger Laptop Travelmate 6293

Diposting pada

Ketika memperbaiki laptop acer travelmate 6293 yang ada masalah dengan proses charging maka kita perlu cek salah satu IC penting yang bekerja sebagai controller proses charging pada laptop ini dan ini adalah IC charger. Buat kamu yang belum mengetahui nomer seri atau kode IC atau type IC ini maka disini kita share tentang IC tersebut.

Kode ic charger laptop acer travelmate 6293 adalah BQ24721C. Harga ic charger ini sekitar Rp. 50.000. IC ini bekerja sebagai controller proses charging, termasuk pengatur indikator. Kerusakan pada IC ini akan mengakibatkan beberapa hal berikut :
1. Laptop tidak bisa dinyalakan
2. Laptop Not charging
3. Proses charging tidak sempurna, kadang berhenti di prosentase tertentu atau saat penuh indikator tetap orange.
4. Laptop mati total

IC Charger Laptop Travelmate 6293

Ini adalah sekilas tentang IC charger pada laptop acer travelmate 6293 dan untuk kepentingan analisa kita memerlukan datasheet dari IC ini karena kita harus tahu fungsi masing-masing kaki-kakinya.
Pada motherboard, kita bisa mengetahui komponen-komponen yang terhubung dengan setiap kaki-kaki IC charger ini dengna menggunakan skema motherboard travelmate 6293 yang bisa kamu download melalui link ini : skema travelmate 6293
Semoga info tentang sekilas IC charger on board pada laptop travelmate 6293 ini bermanfaat.

Baca juga :   Baterai 100% Tapi Charger Dilepas Langsung Mati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *