Memperbaiki HP Mini 110 Mati Total

Diposting pada

Ada beberapa hal penting saat memperbaiki netbook HP Mini 110 yang mati total yang bisa saja terlewati yaitu kondisi Charger.

Sebagaimana kami alami, ternyata ada dua bagian yang menyebabkan netbook ini mati total yaitu charger dan mosfet utama di bagian motherboard. Indikasi yang terjadi adalah indikator charging tidak nyala dan saat tanpa bateraipun juga tidak bisa nyala, dan saat tombol power ditekan sama  Msekali tidak ada respon.
Kemudian setelah di bongkar tidak ada komponen yang terlalu panas dan saat di cek tegangan 19Volt bergetar atau goyang jika di lihat menggunakan avometer analog.
Tidak ada nilai tegangan di bagian 5V dan 3V. Bahkan saat beban-beban tegangan 19V dipisahkan ternyata tegangan tetap bergoyang. Dan ternyata tegangan dari charger memang bergoyang walaupun belum dimasukkan ke netbook.
Setelah kita cek juga mosfet utama ternyata sudah tidak normal, mungkin ini juga yang menyebabkan charger menjadi tidak normal. Maka solusinya adalah mengganti charger dan mosfet utama dengan kode PQ14 seperti terlihat pada gambar dibawah.

Memperbaiki HP Mini 110 Mati Total

Dengan mengganti charger dan mosfet tersebut maka kami telah berhasil memperbaiki HP Mini 110 mati total dan sekarang bisa kembali bekerja dengan normal sebagaimana semula.

One thought on “Memperbaiki HP Mini 110 Mati Total

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *