Memperbaiki Printer Hasil Kotor Dan Luber

Diposting pada

Ini adalah salah satu masalah yang biasanya terjadi pada printer yang menggunakan tabung infus tambahan yang tintanya penuh atau baru saja dipasang pada printer baru dimana hasil printingnya kotor seperti tinta tercecer-cecer atau luber di kertas.
Masalah ini terjadi karena beberapa hal diantaranya adalah karena tinta terlalu penuh dan pemakaian sangat jarang dan tutup tabung infus terbuka terus walaupun saat tidak digunakan sehingga tinta teru saja mengalir memenuhi katrid dan luber ke bagian head. Penyebab lain adalah kurang maksimalnya unit penyedot dan cleaner head katrid, ini terjadi pada printer yang sudah lama digunakan yang bagian gabus penampungannya telah penuh dan jenuh tinta sehingga unit cleaner juga kotor sekali dengan tinta. Hal ini, jika dibiarkan, bisa menyebabkan katrid rusak karena jenuh menahan tinta atau karena head katrid seperti terendam tinta terus menerus.
Apa yang bisa kita lakukan pada printer dengan masalah seperti diatas?
1. Jika katrid sudah penuh tinta dna terasa berat bobotnya maka kurangi tinta yang ada didalam katrid dengan menyedotnya menggunakan suntik penyedot.
2. Usahakan penutup tabung infus selalu dalam kondisi tertutup saat printer tidak digunakan
3. Bungkar printer dan bersihkan bagian unit cleaner menggunakan air, kita sudha bahas di posting terdahulu silahkan di baca.
4. Printer sering-sering digunakan.
Langkah-langkah diatas jika dilakukan akna menghindari katrid mudah rusak dan bisa memperbaiki masalah printer hasil kotor dan luber yang menyebabkan hasil printing tidak sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *