Akibat Laptop Salah Design

Diposting pada

Akibat laptop salah design termasuk salah satunya kurang memperhatikan safety daripada komponen vital yang ada bagian motherboard maka bisa menyebabkan laptop mati total hanya karena tekanan ringan pada bagian tertentu atau terjatuh ringan saja.

Akibat Laptop Salah Design

Foto diatas adalah salah satu contoh akibat design yang kurang memperhatikan keamanan. Ini pada laptop jenis Asus slim AMD. Menurut saya ini adalah kesalahan atau ke-kurang hati-hatian produsen terhadap komponen-komponen yang ada di sepanjang pipa heatsink yang melintang diatas banyak sekali komponen vital tanpa sedikitpun pengaman, tanpa isolasi dan tanpa penahan apapun di bagian motherboard.
Contoh kasus diatas, sebuah kapasitor tantalum terbakan karena bagian kaki + di salah satu kaki kapasitor ini menyentuh bagian pipa heatsink yang melintas diatasnya dan terlihat juga bekasnya di bagian pipa.
Penyebab dari kejadian tersebut bisa saja karena tekanan ringan pada kesing atau jatuh tapi rignan karena tidak ada goresan apapun di bagian kesing dan tidak juga ada kerusakan yang lain, laptop mati total.
Ini adalah salah satu contoh akibat laptop salah design pada laptop jenis Asus dan bisa saja ada laptop lain yang juga kurang memperhatikan keamanan terhadap komponen vital pada bagian motherboard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *