Asus X45U Tidak Bisa Dinyalakan

Diposting pada

Cara memperbaiki laptop Asus X45U tidak bisa dinyalakan namun tegangan 19V ada demikian juga tegangan Always ON 5 dan 3 Volt juga ada normal dan tidak drop adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut. Trouble masalah laptop tidak bisa dinyalakan ini memang banyak sekali pneyebabnya dan posting ini hanya salah satu action saja yang bisa jadi pada kondisi tertentu tidak bisa berhasil namun secara umum berhasil.
Langkah ini tentu saja dimulai dengan pengecekan beberapa level tegangan yaitu tegangan 19V yang bisa dicek di bagian port charger di motherboard laptop. Kemudian level tegangan 5V dan 3V yang harus keluar saat laptop dimasuki charger sebagaimana tegangan 19V.

Asus X45U Tidak Bisa Dinyalakan

Gambar diatas menunjukkan titik-titik dimana kita melakukan pengecekan terhadap tegangan 5Volt dan 3Volt.Kemudian untuk memastikan kinerja tombol power bisa terespon ke chipset south bridge atau chipset IO yang menjadi reader dan kontroller daripada tombol power dan yang bisa menyulut kinerja laptop maka kita harus melakukan check pada salah satu kaki chipset tersebut.

Asus X45U Tidak Bisa Dinyalakan

Gmbar diatas menunjukkan kaki yang harus dicek. Seharusnya ada tegangan beberapa Volt di kaki ini dan saat tombol power ditekan maka tegangan menjadi 0 Volt atau hilang dan pada kaki 25 muncul tegangan pemicu yang menjadi awal nyalanya laptop.
Jika langkah-langkah pengecekan telah dilakukan dan hasilnya 19V ada, 3 dan 5V juga ada namun pada kaki chipset nomor 25 tidak ada gerakan apapun saat tombol ditekan maka kita harus mengganti chipset IO tersebut hingga Asus X45U tidak bisa dinyalakan ini bisa kembali normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *