Memperbaiki Compaq 421 Nyala Beberapa Detik

Diposting pada

Kali ini kita akan berbagi pengalaman memperbaiki compaq 421 nyala beberapa detik langsung mati sendiri. Jika tombol power di tekan lagi maka akan berulang-ulang mati sendiri. Jika dibiarkan agak lama maka laptop mau nyala normal, namun setelah masuk Windows beberapa saat kemudian juga mati sendiri. Seakan-akan laptop tidak kuat ngangkat walaupun laptop dinyalakan menggunakan charger saja tanpa baterai keadaannya tetap sama.

Baca juga :   Laptop Acer 4738 Tiba-tiba Mati Sendiri Atau Restart

Action pertolongan-pertolongan pertama sudah dilakukan, termasuk clearing CMOS, tekan lama tombol power, dan lain-lain tidak bisa membuahkan hasil. Maka seperti biasanya pada kasus-kasus seperti ini kita coba ganti kapasitor NEC Tocin pada jalur VCore. Kapasitor ini dipasang tepat dibawah prosesor sebagaimana laptop intel pada umumnya.

Kapasitor Nec Tocin dengan bentuk fisik kotak ini kita ganti dengan SMD Kapasitor 330 dengan jumlah 3 buah.

Memperbaiki Compaq 421 Nyala Beberapa Detik

Ternyata dengan mengganti kapasitor pada jalur VCore ini laptop Compaq 421 bisa bekerja dengan normal tidak mati-mati lagi. Kesimpulannya, action tepat untuk memperbaiki Compaq 421 nyala beberapa detik adalah dengan mengganti kapasitor Nec Tocin pada jalur VCore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *