Tips Mengganti Layar Laptop

Diposting pada

Ada beberapa tips mengganti layar laptop yang perlu diketahui untuk pemula. Ada berbagai jenis layar laptop sekarang sesuai dengan jenis laptop itu sendiri. Ada yang bentuk fisiknya tebal, slim, ada yang jenis LCD ada juga teknologi terbaru yaitu LED. Karena banyaknya jenis tersebut maka perlu diketahui cara memilihnya. Memang secara sederhana kita bisa membungkar layar laptop dan membawa yang rusak ke toko komputer untuk dibelikan layar baru yang modelnya sama, namun jika kita belanja secara online apakah ini memungkinkan, walaupun memungkinkan kita mengirim layar yang rusak ke alamat terkait namun ini sangat memakan waktu dan tentu saja tidak efektif.
Nah bagaimana cara tepat pemilihan layar monitor laptop? Silahkan ikuti langkah berikut :
1. Pastikan bahwa kerusakan benar-benar ada pada layarnya. Misalnya pada laptop black screen, maka harus dipastikan apakah benar layar laptop yang rusak, atau di bagian yang lain. Untuk mengetahuinya kita sudah bahas di bagian lain pada blog ini silahkan diakses.
2. Setelah yakin bahwa kerusakan ada pada layar monitor, maka bungkar bagian layar laptop saja.
3. Pada bagian belakang layar cari kode daripada layar tersebut, lihat gambar dibawah.

Tips Mengganti Layar Laptop

Pada gambar diatas terdapat kode layar LCD yaitu : LP140WH1 (TL)(A1), inilah kode daripada layar tersebut. Maka untuk pembelian kita bisa menggunakan kode tersebut. Kode ini mewakili jenis, ukuran dan spesifikasi layar LCD terkait.
Dengan mengetahui cara ini tentu kita akan lebih mudah melakukan pengadaan layar baru tanpa harus kawatir salah pemilihan, semoga tips mengganti layar laptop ini bermanfaat.

2 thoughts on “Tips Mengganti Layar Laptop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *