Laptop HP Black Screen No Display

Diposting pada

Memperbaiki laptop HP black screen no display tidak selalu bisa berhasil dengan satu cara saja karena ini sangat tergantung dengan penyebabnya. Kali ini kita share cara memperbaiki Laptop HP 431 black screen atau no display karena VGA tidak bisa bekerja namun tidak sampai mati, sehingga tidak perlu untuk mengganti chipset VGA. Jenis motherboard yang digunakan adalah yang menggunakan tambahan VGA AMD, dan VGA inilah yang bermasalah. Kerusakan ini disebabkan karena heatsink buntu, dipenuhi oleh kotoran yang tidak segera dibersihkan, sehingga suhu panas dari prosesor dan VGA hanya mengumpul saja dan tidak bisa dibuang keluar dengan maksimal.

Laptop HP Black Screen No Display

Sebelum memulai action yang dibawah alangkah baiknya jika kita mencoba untuk clear baterai cmos terlebih dahulu siapa tahu dengan clear cmos saja laptop sudah kembali normal. Namun jika tetap black screen maka ikuti langkah berikut.
1. Lepas heatsink agar kita bisa mengakses  chiset VGA.

Laptop HP Black Screen No Display

2. Gunakan Heater blower, atau hair dryer untuk memanasi chipset VGA tersebut. Silahkan dikira-kira sendiri ukuran panasnya kalau kita menggunakan suhu kira-kira 400 oC selama 1 menit menggunakan heater blower dengan mulut kotak sesuai dengan bentuk chipset.
Dengan melakukan pemanasan ini ternyata Laptop HP black screen no display kembali bekerja dengan normal.

One thought on “Laptop HP Black Screen No Display

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *