Biaya Service Laptop Tidak Bisa Nyala

Perkiraan biaya service laptop tidak bisa nyala bisa bervariasi tergantung dari penyebab atau sumber masalahnya, dan tergantung juga dengan lokasi dimana bengkelnya ada dan tergantung teknisinya juga. Wah variatif banget kalau gitu.

Merk laptop juga bisa berpengaruh dengan biaya perbaikan kerusakan laptop yang tidak bisa dinyalakan, misalnya Apple dibandingkan dengan Acer 4738Z, walaupun sama-sama tidak bisa dinyalakan namun tetap saja biaya servicenya berbeda karena tingkat kerumitan analisanya juga berbeda. Apple tentu biaya service-nya lebih tinggi karena lebih rumit dan resiko penanganan tentu lebih tinggi.
Jadi estimasi service laptop tidak bisa nyala bisa di kira-kira berdasarkan merk laptop dan sumber penyebab kerusakannya. Kita ambil contok pada laptop-laptop umum yang ada di pasaran, jika laptop tidak bisa dinyalakan karena ada kerusakan komponen power misalnya mosfet atau stepdown IC atau adanya komponen support yang konslet, maka estimasi service perbaikannya adalah antara 200 - 400 ribu, dan tentu saja ini bisa saja berbeda-beda di tempat-tempat tertentu.
Namun jika laptop tidak bisa nyala karena sebab-sebab yang tidak umum, misalnya semalam dipakai normal eh tiba-tiba paginya tidak bisa dinyalakan padahal semua dalam kondisi aman, nah ini bisanya penyebabnya hanya pada system proteksi saja dan biasanya biaya perbaikannya tidak lebih dari 200 ribu.

0 Response to "Biaya Service Laptop Tidak Bisa Nyala"

Poskan Komentar

Jika komentar anda tidak muncul silahkan tulis komentar pada posting yang lain, yang belum terlalu banyak jumlah komentarnya