Laptop HP No Display Capslock Blink

Kerusakan ini sering terjadi pada laptop HP dimana lampunya capslock blinking 2 kali terus menerus dan no display. Pada kondisi tertentu ternyata kerusakan tidak selalu pada chipset atau VGAnya sebagaimana umumnya terjadi pada laptop-laptop secara umum.
Kerusakan ini ternyata bisa diperbaiki dengan melakukan flashing pada IC BIOS menggunakan peralatan flash BIOS yang compatible dengan IC BIOS pada laptop Dell sesuai dengan yang terpasang pada motherboard. Seperti pada laptop HP 1000 yang menggunakan ic BIOS dengan kode seperti pada gambar dibawah ini.
Laptop HP No Display Capslock Blink
IC BIOS terpasang di dekat chipset IO. Untuk proses flashing kita harus melepas dulu IC tersebut kemudian dipasang pada tool flasher dan kita bisa download terlebih dahulu file BIOS yang diperlukan. Butuh ilmu khusus untuk action ini karena kesalahan bisa mengakibatkan laptop tidak lagi bisa dinyalakan. Jadi kesimpulannya adalah laptop HP no display capslock blinking pada kondisi tertentu bisa diperbaiki dengan melakukan flashing BIOS.


1 Response to "Laptop HP No Display Capslock Blink"

  1. Mas suwun yo sangat membantu banget mugo2 jenengan panjang rezekine.

    BalasHapus

Jika komentar anda tidak muncul silahkan tulis komentar pada posting yang lain, yang belum terlalu banyak jumlah komentarnya