Jika Laptop Asus A456UR Lemot

Diposting pada

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan jika Laptop Asus A456UR lemot atau proses kinerjanya lambat padahal jika dilihat spesifikasinya seharusnya laptop jenis ini bekerja dengan keepatan yang memuaskan. Maka kita bisa melakukan langkah-langkah perbaikan berdasarkan pada penyebab lemotnya laptop tersebut.

Jika Laptop Asus A456UR Lemot

Asus A456UR lemot bisa disebabkan karena adanya virus yang telah masuk ke drive system dimana operating system ( Windows ) diinstall. Penyebab lain adalah karena kerusakan pada hard drive atau dikenal juga dengan hardisk.

Jika penyebabnya karena adanya virus maka langkah yang bisa kita lakukan adalah mengupdate anti virus jika sudah waktunya diupdate kemudian lakukan scanning virus pada drive C, caranya dengan klik kanan pada drive C kemudian klik bagian scan with anti virus yang sudah diinstall. Jika antivirusnya belum ada tentu saja install terlebih dahulu.

Baca juga :   netbook Asus Eee PC Tidak Bisa Booting, Ikuti langkah ini

Jika penyebabnya karena masalah pada hardisk maka kita bisa melakukan repair terhadap hardisk atau menggantinya dengan yang baru. Nyalakan laptop dan pada saat laptop lemot tempelkan telinga ke laptop dan dengarkan suara hardisk, jika terdenganr suara getaran yang berulang-ulang maka ini bisa dijadikan indikator masalah pada hardisk. Jika kurang yakin segera pindahkan file-file penting dari hardisk ke devices yang lain kemudian format total hardisk jika memungkinkan.

Baca juga :   Inilah Penyebab Asus X401U Tidak Bisa Charging

Penyebab laptop Laptop Asus A456UR lemot adalah karena adanya kerusakan pada bagian motherboard, ini termasuk masalah pada chipset. Namun kerusakan jenis ini sangat jarang terjadi.
Ini adalah beberapa penyebab dan penanganan jika laptop Asus A456UR lemot yang bisa saja terjadi hanya karena serangan virus yang sudah masuk ke system di drive C.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *