Mengganti Nec Tocin OE907

Diposting pada
Mengganti Nec Tocin OE907

Tentang mengganti Nec Tocin OE907 yang biasanya ada pada laptop Acer namun juga ada pada beberapa jenis laptop lain kita akan bahas agar temen-temen yang belum mengerti bisa lebih faham, khususnya yang belum memiliki peralatan service yang lengkap. Jika kita memiliki peralatan service yang lengkap tentu saja posting ini sudah tidak perlu lagi karena kita tinggal membeli Nec Tocin yang baru kemudian kita tinggal angkat dan menggantinya dengna mudah. Namun ini sedikit akan menjadi masalah jika kita tidak memiliki peralatan yang lengkap.
Jika kita memaksakan diri untuk mengganti kapasitor jenis ini menggunakan heater blower biasa maka tentu saja akan meleleh karena body-nya terbuat dari plastik. Nah seperti biasa kita bisa mengganti kapasitor ini dengan tantalum kapasitor. Nah, yang akan kita bahas disini adalah berapa ukuran kapasitor tantalum yang akan kita pasang sebagai pengganti Nec Tocin OE907 ? Jawabannya adalah sesuai dengan ukuran-nya yaitu 900uF dengna rating tegangan 2,5Volt, masalahnya apa ada kapasitor tantalum di pasaran dengna ukuran 900uF? tentu saja tidak ada maka kita bisa menggantinya dengan 3 buah kapasitor tantalum dengan ukuran masing-masing 330uF. Ada kelebihan kapasitas sedikit namun berdasarkan pengalaman ini tidak menjadi masalah serius, laptop masih bisa bekerja dengan normal.
Jadi kesimpulannya adalah jika kita akan mengganti Nec Tocin OE907 maka kita bisa menggunakan kapasitor tantalum ukuran 330uF sebanyak 3 buah.

3 thoughts on “Mengganti Nec Tocin OE907

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *