Toshiba L745 Blinking Dan Mati sendiri

81 views

Toshiba satellite yang saat di masukkan chargernya lampu indikator power dan indikator charging blinking atau berkedip-kedip bisa diperbaiki dengan langkah-langkah yang simple saja. Dan perlu diperhatikan ini bukanlah disebabkan karena kerusakan pada bagian hardware atau motherboard. Tidak ada komponen yang perlu diganti atau diperbaiki karena sumber masalah ada pada EC atau lebih mudahnya masalah ada pada BIOS.

Toshiba L745 Blinking Dan Mati sendiri
Langkah taktis yang perlu dilakukan adalah melakukan upgrade BIOS dengan versi yang lebih baru. File BIOS bisa kita dapatkan dengan gratis di situs resminya toshiba : toshiba support asia. Temukan di sana file BIOS sesuai dengan type laptop dan download dengan gratis.

Setelah download selesai nyalakan laptop yang blinking sampai masuk Windows kemudian buka file BIOS yang sudah di download dan open file aplikasinya kemudian ikuti langkah-langkahnya sesuai dengan yang ada pada tampilan. Selanjutnya laptop akan restart sendiri dan setelah restart maka blinkingpun hilang dan laptop bisa bekerja dengan normal demikian juga proses charging akan normal.

Tags: #laptop blinking #laptop toshiba #upgrade bios

  1. author

    Budi4 months ago

    Ass.. Wr.wb. Mas agus. Mau nanya, Laptop sy acer one14 Z1402 ic didekat jack adaptor panas skali Kodenya Q29. Jika disuntik/inject, kira2 tgangan ic apa yg di cbut pd mobo?

    Reply
  2. author

    Budi4 months ago

    Makasih mas.. Atas jwbannya. Moga ini bermanfaat.

    Reply

Leave a reply "Toshiba L745 Blinking Dan Mati sendiri"

author
Buru Computer, Jenangan Ponorogo