IC Charger Sony Vaio SVF142C1WW

Diposting pada

Info komputer kali ini akan memberikan informasi tentang ic charger pada laptop Sony VAIO dengan type SVF142C1WW. Kamu bisa melihat type laptop VAIO kamu di bagian bawah laptop. Informasi ini diperlukan jika laptop VAIO kamu sedan bermasalah pada proses chargingnya. Mungkin tidak bisa charging, charging namun prosentasenya tidak bertambah, atau bahkan laptop kamu tidak bisa dinyalakan sama sekali dan ketika dibawa ke service center hasil analisa menunjukkan bahwa ada masalah pada ic charger, maka jika kita mengenal ic charger pada laptop ini tentu kita bisa lebih memahami masalah yan sedang terjadi.
Dengan mengetahui informasi ini maka kita bisa terhindar dari teknisi yang berniat kurang baik, karena kita bisa memperkirakan sendiri estimasi biaya perbaikannya. Misalnya kita telah mendapatkan informasi bahwa ic charger laptop kita di internet harganya 100.000, maka jika biaya perbaikannya 200.000 maka kira-kira perbaikan laptop kita kurang lebih 300.000, sehingga jika teknisi mengatakan biaya perbaikannya 800.000 maka tentu saja ini diluar harga yan semestinya ( kecuali di daerah tertentu ).
Untuk mengetahui detail IC charger pada VAIO SVF142C1WW kita perlu membuka kesing laptop agar bisa mengakses motherboard, karena ic charger ini terletak pada motherboard. Atau bisa juga denganĀ  mencari skema dari motherboard laptop ini. IC charger terletak di dekat port baterai dibagian bawah motherboard. Kode di motherboard adalah PU1 dengan nomor seri 88731C.

IC Charger Sony Vaio SVF142C1WW

Penggantian IC ini membutuhkan peralatan khusus dan jika belum memiliki pengalaman tentu saja ada resiko bungkar pasang bisa tidak berhasil. Posisi kaki-kakinya, suhu, lamanya pemanasan dan pengecekan setelah pemasangan harus tepat sesuai dengan yang seharusnya. Peralatan bungkar pasang bisa menggunakan heater blower dan peralatan bantu yan lain.
Dengan mengetahui jenis IC charger pada laptop Sony Vaio SVF142C1WW semoga kita bisa lebih memiliki bayangan terkait masalah proses charging pada laptop ini.

3 thoughts on “IC Charger Sony Vaio SVF142C1WW

  1. Laptop sony saya type ini jg mati total, tapi kadang bisa nyala tp cuma 5 menit, katanya ic powernya rusak, tapi disuruh ganti mobo nya sekalian, dan harganya sangat mahal, ada solusi lainnya ga pak? Terimakasih

  2. salah eksekusi malah tambah parah perkiraan biaya pasang sendiri ic charger 300rb malah,, tambah parah mainboardnya,,, wkwkwk… karna tipe laptop ini dibagian chargernya banyak sekali terdapat system proteksi,, jadi hati2 klw memasang sendiri ic charger,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *