Penyebab Laptop Huruf Tertentu Tidak Bisa

Diposting pada

Ini adalah salah satu penyebab laptop huruf tertentu tidak bisa, atau angka tertentu tidak bisa, atau tombol tertentu tidak bisa namun tombol yang lain bisa. Salah satu penyebabnya adalah terdapat tombol lain yang nyantol baik secara langsung ataupun secara induktif.
Bagaimana cara menganalisa masalah seperti ini? Alangkah mudahnya jika kita menggunakan software keyboard tester sehingga nampak mana saja tombol yang tidak berfungsi atau mana saja tombol keyboard yang nyantol terus. Setelah tombol-tombol yang bermasalah telah diketahui maka kita tinggal memisahkan mika bagian atas dan bagian bawah daripada tombol-tombol tersebut. Teknis pemisahannya tergantung ara masing-masing, intinya adalaha kita perlu memisahkan antara mika atas dan bawah agar tidak terlalu dekat atau nempel terus menerus.
Sebagaimana kita telah tahu bahwa keyboard laptop adalah terdiri dari 3 lapis mika, lapisan atas sebagai media jalur-jalur yang menghubungkan titik-titik tombol di bagian atas. Lapisan bawah adalah media jalur-jalur yang menghubungkan titik-titik tombol di bagian bawah. Dan terdapat satu lapisan di bagian tengah sebagai pemisah antara mika bagian atas dan bawah agar tidak nempel secara langsung, tipis sekali sehingga walaupun sudah ada pemisahnya tetap saja jika kondensasi akan ada penempelan.
Maka dengan memisahkan kedua lapisan tombol-tombol akan kembali bisa bekerja dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *