Handycam JVC Layar Mati

Diposting pada

Salah satu penyebab handycam JVC yang layarnya gelap tidak ada gambar apapun atau black screen namun lampu dan suara bisa bekerja dengan baik adalah karena kerusakan kabel flexible LCD. Penyebab lain handycam JVC layar mati adalah LCDnya rusak namun ini jarang sekali terjadi kecuali jika handycam terjatuh atau terkena benturan benda keras pada bagian LCDnya.

Baca juga :   Penyebab Laptop Toshiba Booting Normal Black Screen

Handycam JVC layar matiKabel Flexible biasanya rusak di bagian lipatan LCD, bisa patah atau sobek sebagian. Untuk memperbaikinya kita bisa belikan flexible dengan harga terjangkau dan kita juga bisa mengantinya sendiri menggunakan peralatan sederhana seperti obeng dan pinset jika ada.

Handycam jenis ini memang sangat rentan bagian kabel flexible nya karena ada lipatan yang agak banyak pas di bagian poros lipatan LCD. Ketika LCD diputar-putar ini menyebabkan ada tarikan dan tekanan yang berat pada kabel yang menyebabkan kabel fleksible mudah rusak dan menyebabkan Handycam JVC layar mati atau black screen.

17 thoughts on “Handycam JVC Layar Mati

  1. Bisa bantu mas, Handycam jvc saya bila di cas lampu hijau menyala, tetapi ditekan power tidak mau hidup, kenapa yaa?

  2. mau tanya mas, handycam JVC GR-DX77AG saya mati mendadak mas, padahal sejam sebelumnya masih bisa dipakai buat ngerekam dan playback. Saya coba charge, lampu indikatornya betul2 tidak menyala. Saya coba lepas pasang baterainya, masih juga tidak mau nyala. Kira-kira masalahnya dimana ya mas? Terima kasih banyak.

  3. Mas, handycam saya gamau nyala layarnya, tpi suaranya dan lain2nya bisa. Kira2 masalahnya knpa ya mas? Terus kalau memang karena fleksibelnya, bagusnya ganti fleksibelnya dimna ya mas? Mohon bantuanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *