Laptop Xiaomi Tidak Bisa Dinyalakan

Diposting pada

Ini adalah langkah pertama yang bisa kita lakukan terhadap Laptop Xiaomi yang tidak bisa dinyalakan padahal charger dalam kondisi normal dan baterai juga normal, laptop juga tidak terjatuh atau terbentur benda keras sebelumnya, juga tidak terkena air hujan atau ketumpahan air apapun.

Laptop Xiaomi Tidak Bisa Dinyalakan

Laptop Xiaomi yang bodynya slim ini jika tiba-tiba tidak bisa dinyalakan kita bisa melakukan langkah penanganan awal sebagai berikut :
1. Jika masih ada masa garansi sebaiknya jangan berfikir lama, langsung bawa ke tempat belinya untuk mendapatkan layanan garansi resmi.
2. Jika masa garansi telah habis, siapkan obeng dan perangkat pendukung lainnya.
3. Bungkar laptop dan cari baterainya, kemudian lepas dan diamkan laptop selama kira-kira 5 menit.
4. Setelah itu coba nyalakan laptop tanpa baterai, menggunakan charger saja.
5. Jika masih tidak bisa dinyalakan cari letak baterai CMOS dan lepas. Tunggu beberapa menit, 5 – 10 menit, kemudian nyalakan kembali
Jika sampai langkah 5 masih belum membuahkan hasil maka laptop Xiaomi kamu sedang ngambek dan perlu analisa lebih lanjut untuk memperbaikinya. Perlu cek semua level tegangan, check short circuit dan cek komponen-komponen power utama untuk menemukan sumber kerusakan di bagian motherboard. Ini adalah langkah-langkah awal untuk penanganan Laptop Xiaomi tidak bisa dinyalakan dengan tujuan agar kita tidak perlu mengeluarkan uang yang terlaly banyak jika ternyata masalah bisa kita atasi sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *