Macet Pada Expanding Windows Files

Diposting pada

Ini adalah tentang install ulang Windows 7 pada komputer yang selalu macet pada Expandin Windows Files kadang pada saat mencapai 18% atau 27% atau pada prosentase tertentu dan muncul pesan error yang menyuruh kita untuk mengulangi proses instalasi karena terdapat file yang corrupt padahal kita yakin bahwa master instalasi Windows 7 kita normal tidak corrupt.

Sepertinya, berdasarkan pada laporan error di layar meman terkesan bahwa masalah ada pada master Windows 7 kita, namun jangan tergesa-gesa memutuskan untuk ganti master jika kita yakin bahwa master kita tidak ada masalah, biasanya digunakan pada komputer lain juga berjalan dengan baik dan normal. Maka langkah yang bisa kita lakukan untuk memecahkan masalah ini adalah sebagai berikut :

  1. Close proses instalasi dan matikan komputer
  2. Buka kesing komputer dan angkat memory (RAM)
  3. Bersihkan pin-pin pada RAM menggunakan penghapus ballpoint sehingga mengkilap dan bersih semua.
  4. Pasang kembali setelah RAM bersih. Jika belum membuahkan hasil pindah ke slot yang lain. Jika RAM lebih dari satu usahakan pasang satu saja terlebih dahulu, ganti dengan yang lain jika masih belum berhasil.
  5. Bersihkan slot RAM jika tetap belum berhasil
Baca juga :   Laptop Windows 7 Welcome Terus

Jika langkah-langkah diatas belum membuahkan hasil silahkan mencoba untuk mengganti RAM dengan yang lain yang normal dan cocok. Berdasarkan pengalaman kami, dengan mengganti RAM masalah macet saat proses Expanding Windows Files bisa dipecahkan dan proses instalasi bisa berjalan sampai finish tanpa ada hambatan apapun.

3 thoughts on “Macet Pada Expanding Windows Files

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *