Pendeknya Usia Laptop Single Chips

Diposting pada

Single chips adalah salah satu teknologi mutakhir laptop yang sekarang di aplikasikan pada berbagai merk dan type laptop. Single chips ini maksudnya adalah prosesor, VGA, chipset, IO ada di dalam satu chips, sehingga bisa dibayangkan kecepatan transfer datanya.

Sebagaimana kita tahu bahwa kinerja antara prosesor, VGA dan chipset adalah adanya saling kirim dan terima data yang terus menerus selama sebuah laptop menyala apalagi sedan membuka sebuah aplikasi. Dengan demikian kecepatan transfer data tersebut sangat dipengaruhi oleh media yang menjadi jalur perjalanan data tersebut. Maka single chips adalah bak sebuah rumah yang di dalamnya terdapat prosesor, VGA dan chipset. Karena ada di dalam satu rumah maka proses pemindahan data tidak lagi memerlukan transporter sebagai pengangkut data dan jalur atau jalan sebagai media perpindahan data, semua dilakukan di dalam satu rumah, tentu transfer datanya sangat cepat sekali.

Baca juga :   Service Laptop Singlechips, Hati-hati

Dengan kelebihan tersebut, dan kelebihan-kelebihan yang lain ternyata kondisi real di lapangan menunjukkan bahwa usia chips ini tidak lama, tidak panjang umur. Bahkan berdasarkan pengalaman di lapangan single chips rata-rata usianya hanya satu tahun saja! Serin sekali setiap satu tahun setelah pembelian maka laptop yan menggunakan singlechips telah rusak dengan keluhan ada di bagian single chips, solusinys tentu saja ganti chips yang harganya sangat mahal.

2 thoughts on “Pendeknya Usia Laptop Single Chips

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *