Laptop Tidak Bisa Dimatikan

Diposting pada

Laptop bisa saja tidak bisa dimatikan. Setelah proses shutdown selesai laptop mati namun kemudian langsung nyala lagi seperti tombol powernya terpencet sendiri. Bahkan saat masuk BIOS jika dimatikan menggunakan tombol power maka laptop mati namun kemudian juga nyala kembali.

Kerusakan seperti ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah disebabkan karena kerusakan salah satu IC. Misalnya, sebagaimaan kami alami ini disebabkan karena kerusakan IC network LAN yang terbakar. Setelah IC diganti maka laptop normal.

Baca juga :   Memulai analisa kerusakan Motherboard Laptop, Jangan Salah Langkah!

Atau bisa juga masalah seperti ini disebabkan karena setingan pada BIOS. Dengan mengembalikan setingan BIOS kembali Default maka masalah teratasi. Penyebab lain, jika pada BIOS bisa dimatikan namun jika melalui tombol shutdown pada Windows laptop tidak bisa mati, disebabkan karena trouble pada Windows sebagai operating Windows. Masalah seperti ini bisa diperbaiki dengan menginstall ulang Windows.

Baca juga :   Memperbaiki Aspire 4750 Mati total

Jika kondisinya parah bisa saja hal ini disebabkan karena kerusakan pada chipset IO, namun jika begini masalahnya biasanya laptop tidak bisa dinyalakan atau bisa menyala namun tidak normal kondisinya.

Demikian beberapa langkah terkait penyelesaian masalah laptop yang tidak bisa dimatikan, proses shutdown tidak sempurna, ditekan tombol power mati namun menyala kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *