Baterai Laptop Semakin Awet Dengan Cara Ini

Diposting pada

Baterai pada sebuah laptop menjadi komponen yang sangat penting mengingat karena alasan baterai inilah yang menjadi salah satu pertimbangan bagia penguna untuk memilih laptop dibandingkan dengan komputer desktop yang tidak menggunakan baterai.

Namun tidak sedikit pengguna laptop yang masih saja mengeluh terkait dengan baterai yang tidak lagi awet atau drop padahal pemakaian laptopnya belum lama. Bahkan pengguna yang telah sengaja memilih brand laptop tertentu yang memiliki keungulan baterai masih saja mengeluhkan hal yang sama, ini menunjukkan ada kebiasaan tertentu yang dilakukan pengguna yang menyebabkan baterai laptop yang memiliki keunggulan pun tidak lama digunakan sudah nge-drop.

Dengan alasan itulah kita akan mencoba memberikan sedikit tips agar baterai laptop tetap awet dan tidak cepat nge-drop.

  1. Biasakan melakukan charging sampai penuh 100%, usahakan semaksimal mungkin. Atur agar pada saat laptop di ces nanti akan maksimal sebelum dibawa keluar rumah.
  2. Biasakan segera melepas charger laptop saat indikator telah menunjukkan level 100%.
  3. Jika laptop digunakan di kantor dengan waktu yang lama, tetap usahakan cabut setelah 100% dan masukkan charger hanya setelah level baterai mendekati kritis, kira-kira 10%
  4. Jangan memasukkan charger dan ditinggal tidur
  5. Jangan melepas baterai dan dibiarkan tidak digunakan dalam waktu yang lama.
  6. Jangan diamkan laptop dengan keadaan baterai kosong dalam waktu yang lama.
Baca juga :   Laptop Nyala Dimasuki Charger Langsung Mati

6 Hal tersebut adalah beberapa langkah tips agar baterai laptop bisa maksimal performance-nya dan lebih awet tidak mudah nge drop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *