Laptop Acer ES1 Lambat Kenapa

Diposting pada

Ini adalah salah satu masalah pada laptop Acer ES1 jika menggunakan Windows 10 64 bit dimana driver touchpad tidak terinstall secara otomatis dan tidak disediakan di website resminya acer.

Firmware synaptics

Efek tidak terinstallnya driver tersebut adalah touchpad terasa sulit digerakkan sehingga kesannya laptop lambat sekali. Selain itu, driver chipset juga tidak terinstall secara otomatis, dan tidak juga disediakan di website resminya acer.

Untuk memperbaiki kekurangan ini maka kita perlu melakukan beberapa langkah dibawah ini :

  1. Install driver chipset. untuk keperluan yang satu ini kita bisa mengandalkan software pencari driver 3dpChips yang bisa kita dapatkan secara gratis di internet.
  2. Langkah selanjutnya setelah selesai install chipset adalah menginstall driver touchpad yang bisa juga kita dapatkan pada software 3dpchips yang sudah kita install.
  3. Kemudian kita juga perlu menginstall Firmware synaptics untk maksimalkan performance touchpad. Kita bisa download softwarenya di website resmi acer.com untuk Windows 10 64 bit. Pada file ini terdapat petunjuknya silahkan dibaca agar tidak salah langkah.
Baca juga :   Inilah Kelemahan Acer E3 Yang Sekaligus Menjadi Kelebihannya, Wow

Dengan menginstall driver chipset dan touchpad dan memaksimalkan performancenya maka laptop acer ES1 kamu bisa maksimal kinerjanya dan tentu saja tidak lambat lagi runningya, jika ada masalah silahkan tulis di area komentar.

2 thoughts on “Laptop Acer ES1 Lambat Kenapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *