Mengaktifkan Tombol Fn Laptop Samsung

Diposting pada

Tombol Fn pada keyboard laptop memiliki banyak fungsi diantaranya menerangkan dan meredupkan layar monitor, mengecilkan dan membesarkan volume, mengaktifkan dan me-nonaktifkan fungsi touchpad, menghidupkan dan mematikan wireless dan bluetooth, dan lain-lain.

Pada laptop samsung ada cara tersendiri untuk mengaktifkan fungsi tombol Fn ini. Perlu diketahui bahwa jika tombol Fn ini tidak diaktifkan maka jika kita tekan kombinasi tombol yang memerlukan Fn maka pada layar laptop tidak muncul status device yang ingin dimatikan atau dihidupkan, misalnya wireless, jika Fn belum aktif jika kita tekan Fn dan F12 ( kombinasi tombol untuk ON/OFF wireless ) maka status wireless tidak muncul pada layar, bahkan wireless tidak bisa di matikan atau dihidupkna menggunakan tombol tersebut.

Cara untuk mengaktifkan tombol Fn ini pada laptop samsung adalah dengan menginstall aplikasi yang dinamakan Easy Setting. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan menginstall Samsung Update yang bisa di download dari official site Samsung ( samsung.com ).

 

2 thoughts on “Mengaktifkan Tombol Fn Laptop Samsung

  1. Masalah sy, setelah instal easy setting ini, tombol F1 sampai F12 tidak berfungsi. Hanya berfungsi sebagai tombol terang-gelap, matikan-hidupkan dll saja. ada cara lain tidak ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *