Ganti LCD Laptop? Perhatikan Ini

Diposting pada

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita akan memperbaiki sebuah laptop yang menurut kita LCDnya rusak. Ini bertujuan agar kita tidak melakukan kesalahan baru yang menyebabkan kerugian waktu dan tentu saja dana. Jadi jika kamu akan ganti lcd laptop ? perhatikan ini.

Ganti LCD Laptop? Perhatikan IniTidak jarang teknisi masih saja sering melakukan kesalahan pada perbaikan ganti LCD laptop. Diantara beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut :

  1. Pastikan bahwa laptop yang akan diperbaiki benar-benar rusak LCD.nya, pada laptop black screen misalnya, walaupun laptop masih bisa bekerja namun belum tentu disebabkan karena kerusakan layar LCD.
  2. Pastikan bahwa LCD tidak bisa lagi diperbaiki atau diservice. Kadang-kadang penyebab layar LCD sebuah laptop tidak bekerja hanya karena putusnya pengaman sekring atau fuse yang ada pada modul LCD, maka pastikan bahwa kerusakannya memang sudah benar-benar tidak bisa ditolong lagi.
  3. Jika memang yakin layar LCD rusak maka buka terlebih dahulu frame LCD untuk memastikan model dan typenya. LCD jenis LED yang slim tentu tidak sama dengan yang tebal.
  4. Jangan terburu-buru mencoba menyalakan laptop. Pastikan terlebih dahulu dengan berulang-ulang setelah LCD baru dipasang, apakah semua konektor terpasang dengan benar dan baik, sehingga tidak beresiko adanya konsleting pada jalur yang aktif.
Baca juga :   Motherboard Laptop Hanya Punya 2 Mosfet Jenis Ini

Ini adalah beberapa hal yang tidak boleh diabaikan oleh teknisi laptop pada saat akan atau sedang memperbaiki laptop yaitu mengganti layar LCD karena laptop menunjukkan indikasi bahwa kerusakan ada pada layar LCD.

2 thoughts on “Ganti LCD Laptop? Perhatikan Ini

  1. kalau pengalaman buruk saya sudah mengalami juga sih.. Netbook v5 jebol mosfet primernya sewaktu memasang LED nya lupa cabut casannya.. efeknya batre gak bisa ngisi, (level batre gak bisa naik) tapi mas agus juga yang bantu ada tutornya. ok mas agus… thanks very much..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *