Salah Satu Ciri Proyektor Toshiba Lampunya Rusak

Posted on

Mengganti lampu sebuah proyektor sangatlah mudah bahkan teknisi abal-abal pun bisa saja melakukannya dengan sempurna.

Namun untuk menentukan apakah sebuah proyektor rusak lampunya atau rusak komponen yang lain tentu tidak semua teknisi bisa. Kalau tidak percaya bawa proyektor kamu yang rusak ke teknisi yang masih abal-abal dan tanyakan apakah proyektor kamu yang tidak nyala itu disebabkan karena lampunya mati? Jika ada lampu lain tentu ini bukan lagi sebuah masalah karena dengan mengganti lampunya akan langsung ditemukan jawabannya. Namun, jika tidak ada lampu lain yang sama? apakah harus beli lampu dulu yang harganya diatas 1 juta rupiah untuk memutuskan sumber kerusakannya? Tentu ini keputusan yang kurang tepat.

Mungkin ada yang lain mengatakan iya pak itu rusak lampunya, namun ketika kamu meminta untuk menggantinya mereka akan menjawab kita masih kurang yakin pak.

Baca juga :   Modifikasi Lampu Proyektor? Bisa

Demikian, maka kita perlu share posting ini agar bisa sedikit memberikan bantuan kepada temen-temen semua jika bertemu dengan proyektor toshiba yang rusak. Lalu apa ciri-ciri proyektor toshiba jenis DLP yang rusak lampunya ? Salah satu ciri-cirinya adalah saat proyektor dinyalakan lampu power hanya berkedip-kedip terus kemudian setelah beberapa waktu kipasnya akan mati dan kembali ke posisi standby, tanpa ada tanda-tanda lampu menyala. Untuk mengetahui nyala tidaknya lampu kamu bisa letakkan benda di depan proyektor.

Baca juga :   Modifikasi Lampu Proyektor? Bisa

Untuk mengganti lampunya kamu bisa cek kode lampu di bagian body lampu, jadi lampu ini bisa juga diganti dengan lampu proyektor yang lain yang kode lampunya sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *