Hati-hati Ganti Keyboard Laptop Baterai Tanam

Diposting pada

Hati-hati ganti keyboard laptop baterai tanam, karena ketika kesing telah dibuka, selama baterai masih terpasang maka masih ada tegangan di motherboard.

Hati-hati Ganti Keyboard Laptop Baterai TanamHarus hati-hati karena motherboard pada kondisi terbuka sangat rawan terhadap bahaya konsleting. Bisa dibayangkan jika ada baut atau obeng kita terlepas dan mengenai bagian di motherboard yang ada tegangannya.

Ganti keyboard pada laptop baterai tanam umumnya  membutuhkan pembungkaran kesing terlebih dahulu karena penyangga keyboard ada di bawah motherboard. Sebagai contoh adalah laptop Asus slim yang menggunakan single chips dan baterai tanam. Laptop ini, jika kita perlu mengganti keybaord maka harus bungkar total semua komponen yang ada di dalam kesing termasuk motherboard juga harus diangkat.

Baca juga :   Keyboard Laptop Error, Diperbaiki atau Diganti ?

Jadi, proses penggantian keyboard lebih beresiko dibandingkan dengan laptop yang keyboardnya langsung bisa diangkat dari luar tanpa harus bungkar kesing. Sering sekali terjadi kesalahan pada proses penggantian keybaord pada laptop jenis ini, yang mengakibatkan laptop tiba-tiba tidak bisa dinyalakan, padahal sebelumnya tidak ada masalah sama sekali selain keyboard.

Maka dari itu, harus hati-hati dan harus diperhatikan prosedur pembungkaran dengan sebaik-baiknya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Demikian kita sampaikan agar kita hati-hati ganti keyboard laptop baterai tanam semoga bisa bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *