Komputer ? Indonesia Lebih Maju Dibanding Jepang

Posted on

Indonesia, negara yang terkenal dengan keterbelakangan dan terlambatnya perkembangan teknologi. Namun kita akan kaget jika membahas masalah komputer ? Indonesia lebih maju dibanding Jepang.

Komputer ? Indonesia Lebih Maju Dibanding Jepang
Jika sekarang di kantor-kantor pemerintahan, Sekolahan misalnya, maka sudah sulit sekali kita menemukan komputer dengan spesifikasi Pentium 4 ke bawah. Rata-rata semua sudah menggunakan komputer jenis Laptop dengan spesifikasi prosesor minimal Core i3, dengan alasan menyesuaikan kebutuhan ( padahal alasan ini bisa jadi tidak benar, red. ).

Menurut seorang tenaga kerja Indonesia yang bertugas dijepang, ” Disana semuanya disesuaikan dengan kebutuhan, jika komputer spesifikasi tertentu masih cukup maka kenapa harus diupgrade “.

Baca juga :   Ram Rusak Sebabkan PC Restart Sendiri

Untuk kepentingan office ( word, exel, dll. ) misalnya, memang pentium 4 sudah cukup. Maka kenapa harus mengupgrade komputer ke Core i3 ?, Demikian kiranya pola pikir mereka.

Di Indonesia?

Beda jauh, Kalo ada kesempatan minta laptop ya minta dengan spesifikasi selangit, walaupun hanya digunakan untuk ngetik seminggu sekali, kadang beberapa minggu tidak digunakan karena memang belum menjadi kebutuhan. Laptop dengan spesifikasi Core i5 yang wusss hanya digunakan untuk ngetik dan streaming youtube, bisa dihitung sendiri seberapa besar fitur keren dari laptop tersebut yang tidak termanfaatkan. Ini realita di Indonesia.

Baca juga :   Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Dengan Mudah

Jadi tidak salah memang kalau ada yang berpendapat bahwa di Indonesia kalau urusan penggunaan komputer ternyata lebih maju dibandingkan Jepang yang katanya Raja teknologi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *