Flashdisk Tidak Terdeteksi USB Depan

Diposting pada

Flashdisk tidak terdeteksi USB depan pada sebuah komputer namun mouse masih bisa, ini kenapa? Apakah ada kerusakan pada driver atau meamng hardwarenya rusak.

Flashdisk Tidak Terdeteksi USB DepanIni adalah kondisi yang sering terjadi pada sebuah komputer desktop. Penyebabnya secara umum adalah karena kerusakan pada port USB itu sendiri, sudah kendor sehingga ketika dimasuki flashdisk koneksinya tidak bagus, ini menyebabkan pembacaan data tidak bisa berjalan lancara dan oleh komputer dianggap sebuah error. Kenapa ini bisa terjadi ? karena pengguna lebih memilih kesing komputer yang harganya murah. Kesing murah biasanya dilengkapi dengan port USB yang murahan pula, berbeda dengan keisng mahal yang dilengkapi dengan port USB yang kwalitasnya bagus, tidak gampang longgar dan kendor.

Bagaimana jika sudha terlanjur ? Solusinya adalah dengan memperbaiki port USB itu sendiri, karena jika kita ingin mengggantinya dengan yang bagus tentu kita kesulitan mendapatkan spare partnya. Atau, solusi lain adalah dengan membeli port USB portable yang bagus. Untuk USB 3.0 kita bisa mendapatkannya dengan harga dibawah Rp. 100.000, ini sangat terjangkau dan kwalitasnya pun bagus dan 3.0 sehingga transfer datanya cepat.

Baca juga :   USB Laptop Tidak Bisa, Ini Solusinya

Untuk menghindari masalah serupa, di waktu yang akan datang usahakan memilih kesing komputer yang bagus, harganya lebih mahal sedikit namun performanya bagus, USB nya tidak gampang longgar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *