Ganti Nec Tocin Juga Perbaiki Masalah Ini

Diposting pada

Ganti Nec tocin sudah sangat di kenal di dunia perbaikan laptop. Ini biasanya dilakukan terhadap motherboard laptop yang ada indikasi tegangan VCC Core atau VCore bermasalah baik tidak stabil atau bahkan VCore hilang.

Ganti Nec Tocin Juga Perbaiki Masalah IniPenggantian kapasitor jenis Nec Tocin bisa memperbaiki laptop yang black screen atau ngeblank atau bisa dinyalakan namun tidak ada tampilan apapun yang muncul pada layar monitor laptop. Ternyata selain untuk memperbaiki masalah tersebut, langkah ini juga bisa memperbaiki masalah lain diantaranya sebagia berikut :

  1. Laptop Gagal booting. Bisa dinyalakan dan tampilan muncul normal, bisa masuk bios, tidak ada masalah apa-apa, namun pada saat proses booting ternyata gagal dan restart terus, demikian seterusnya.
  2. Laptop Restart sendiri setelah masuk Windows. Masalah yang inikadang muncul kadang tidak, dimana laptop bisa menyala normal dan berhasil masuk Windows, namun pada saat tertentu, biasanya pas buka aplikasi agak berat eh laptop mati dan restart sendiri. Dengan mengganti Nec Tocin biasanya masalah ini bisa diperbaiki.
  3. Bluescreen, tidak bisa diinstall ulang. Jika kapasitor Nec Tocin bermasalah ternyata laptop tidak bisa diinstall ulang Windowsnya, gagal di tengah jalan bahkan kadang-kadang sebelum mulai sudah bluescreen ( tampilan layar monitor dominan biru dengan keterangan error berwarna putih.
Baca juga :   Laptop Masuk Windows Langsung Mati, Ganti Ininya

Lalu bagaimana jika laptop bermasalah persis diatas namun ternyata motherboardnya tidak menggunakan kapasitor Nec Tocin ? Jika demikian maka analisa jadi berbeda. Ada kalanya kerusakan tetap ada pada jalur VCore yang pasti dilengkapi dengan kapasitor, namun jenisnya lain, namun bisa juga karena sebab-sebab lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *