Gila HP Itu Bagus, Asal…

Diposting pada

Zaman now bisa dikatakan zaman digital, dimana hampir semua penduduk bumi sebagian besar waktunya digunakan untuk menikmati sajian digital di gadget khususnya HP.

Gila HP Itu Bagus, Asal...Kebiasan memelototi HP sudah menjadi hal yang sangat lumrah didapati diberbagai tempat. HP sudah menjadi istri kedua, atau wanita selingkuhan, menjadi teman tidur bahkan teman mandi. Selama mata terbuka maka perangkat elektronika ini selalu ada di depan mata, hanya ditinggalkan beberapa saat saja, ini bagi yang benar-benar gila HP.

Ini, tanpa sengaja ternyata telah menggeser nilai-nilai silaturrahmi bagi manusia. Banyak sekali di malam hari tempat nongkrong anak-anak muda kita dapatkan di pinggir-pinggir jalan, namun amati lebih teliti, ternyata yang berkumpul hanya fisik atau raga mereka saja. Masing-masing tidak saling memandang, mata tertuju 100% ke HP, semuanya. Jadi tidak heran jika mereka berkumpul namun suasana sangat tenang dan jauh dari candaan sebagaimana dahulu terjadi jika para muda berkumpul. Obrolan hanya sebagai iklan saja, sekilas dan segera kembali ke HP takut kehilangan kenikmatan.

Baca juga :   Printer Yang Paling Irit Tinta

Inilah kebiasaan zaman now yang pada kondisi tertentu bisa sangat mengkhawatirkan kehidupan sosial umat manusia. Bisa merenggangkan eratnya bersahabat dan asyiknya bersilaturrahmi.

Mulai bangun tidur sampai akan tidur lagi tidak pernah jauh dari tangan dan selalu di pelototi paling tidak di lirik. Apalagi yang merknya “baenol”, pasti di keloni.

Gila HP sebetulnya bisa saja bagus bagi kita, asalkan kita bisa memanage dengan baik dan mengarahkan kebiasaan tersebut menjadi kegiatan produktif.

Baca juga :   Penting Saat Isi Ulang Katrid HP

Kunci dari kegiatan produktif adalah banyaknya kita mengenali orang lain. Dan HP adalah tempatnya kontak orang lain disimpan. Maka berangkat dari sini kita bisa melakukan hal-hal yang bernuansa produktif dengan membangun sebuah bisnis yang dengan HP lebih mudah untuk dikenalkan kepada orang lain. Kegiatan kita di depan HP harus di atur waktunya, ada kalanya kita serius dan ada kalanya HP kita letakkan dan kita melakukan kegiatan positif lainnya agar otak kita tidak “terlalu gila” dengan perangkat yang besarnya hanya segenggam ini.

Banyak sekali kegiatan produktif yang bisa di motori oleh HP, bisa kita jadikan cara untuk menjadikan kebiasaan “gila HP” ada warna produktifitasnya, tentu saja produktifitas yang positif. Dengan HP pula kita bisa bangun sebuah komunitas yang dengannya bisa saling mengingatkan akan kebaikan. Komunitas yang bisa kita jadikan pos sharing informasi yang penting dan bermanfaat untuk publik.

Baca juga :   Deskjet 3050 HP Print Drivers

Dengan demikian, gila HP bisa menjadi bermanfaat dan tidak melahirkan kebiasaan buruk berikutnya akibat kurangnya waktu untuk bersosial dengan orang lain secara langsung face to face. Atau buat yang sering foto-foto dengan HP-nya bisa diarahkan menjadi fotografer yang dengannya bisa memberikan tambahan penghasilan. *

2 thoughts on “Gila HP Itu Bagus, Asal…

  1. I have checked your site and i’ve found some duplicate content, that’s why
    you don’t rank high in google, but there is a tool that can help you to create
    100% unique articles, search for; Boorfe’s tips unlimited
    content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *