Menjadi Teknisi Laptop Sukses

Diposting pada

Menjadi teknisi Laptop sukses sekarang telah menjadi salah satu pilihan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Sebagian menjadikan ini sebagai pilihan karena melihat peluang bisnis yang luar biasa memiliki potensi, yang lain karena memandang laptop sebagai mesin teknologi yang tidak ada matinya, dan yang lain lagi memiliki alasan tersendiri.

Menjadi Teknisi Laptop SuksesIni didasarkan pada banyaknya peminat kursus yang berhubungan dengan perbaikan laptop yang membludak di berbagai tempat kursusan. Dari mereka yang mengikuti kursus ini ternyata tidak sedikit yang sudah memiliki usaha di bidang komputer yang sudah benar-benar mapan, namun masih saja lemah di bidang perbaikan laptop.

Apa kursus perbaikan laptop bisa menjamin kita sukses menjadi teknisi laptop? lalu apa tips untuk calon teknisi laptop ?

Baca juga :   Video Memperbaiki Laptop Acer Mati Total

Perhatikan hal-hal berikut untuk sukses menjadi teknisi laptop.

  1. Pastikan kamu memiliki ilmu elektronika dasar. Seperti pemahaman akan komponen-komponen elektronika, mengerti karakteristik tegangan dan arus listrik, dan seterusnya. Tanpa ini, kita akan kesulitan melakukan analisa kerusakan yang rumit pada motherboard laptop.
  2. Perbanyak database motherboard laptop. Motherboard laptop yang sudah rusak atau sudah tidak terpakai jangna sampai dijual, simpan dan jaga sebaik mungkin karena suatu saat kita memerlukan komponen yang ada di dalamnya baik untuk eksperimen saja atau real penggantian spare part.
  3. Usahakan peralatan selengkap mungkin. Perlengkapan dasar untuk teknisi laptop adalah : Solder, Heater Blower, Pinset, Gunting, Tool Bios, PSU. Jika sudah expert bisa lebih dilengkapi lagi dengan peralatan yang lain.
  4. Harus mahir dan faham terhadap skema motherboard laptop. Kita harus mengetahui simbol-simbol yang ada pada skema.
  5. Jika tidak yakin, jangan paksa mengerjakan motherboard rusak berat tanpa ada skema, kecuali untuk pembelajaran.
  6. Ulet, jangan putus asa. Ini kunci dasar seorang teknisi. Gagal adalah hal biasa yang tidak boleh mempengaruhi semangat kita untuk mengupgrade otak agar lebih baik dari waktu ke waktu. Pengalaman akan menjawab semuanya.
Baca juga :   Keyboard Rusak Percuma Diperbaiki, Benarkah ?

Semoga tips diatas bisa bermanfaat sebagai kita-kiat menjadi teknisi laptop sukses demi terjun langsung di dunia bisnis perbaikan laptop atau sekedar untuk merealisasikan hoby elektronika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *