Printer Canon Infus Blink 4 Kali

Diposting pada

Printer Canon yang sudah dimodifikasi menggunakan tambahan tabung infus dengan selang sering mengalami hal ini. Error dan blink 4 kali, lampu indikator orange berkedip 4 kali terus menerus. Berkedip 4 kali kemudian jeda lampu hijau 1 kali diikuti lampu orange 4 kali dan seterusnya.

Printer Canon Infus Blink 4 KaliMenurut fabrikan Canon hal ini disebabkan karena adanya masalah pada katrid, katrid tidak terdeteksi dengan baik. Yang menjadi masalah adalah apa yang menyebabkan katrid tidak terdeteksi dengan baik?

Sebagaimana telah kita perbaiki, sebuah printer Canon MP237 yang dilengkapi dengan scanner namun tidak ada display di panel kontrol. Printer ini mengalami error dengan ditandai indikator orange blink 4 kali. Dan setelah kita buka covernya ternyata penyebabnya adalah selang infus yang terlepas, tidak pada posisi yang seharusnya sehingga menyebabkan pergerakan katrid ( ke kanan dan ke kiri ) tidak sempurna. Dengan mengembalikan selang tersebut ke posisi semula, ternyata masalah error ini bisa diperbaiki, printer kembali bekerja dengan normal.

Baca juga :   Printer E500 Tidak Bisa Narik Kertas, Ganti Ininya

Untuk antisipasi agar tidak terjadi masalah serupa, kita memodifikasi posisi selang agar posisinya tidak mudah tergeser dan tidak mudah lepas dari penjepitnya. Perlu kita atur dengan baik karena katrid pada saat bekerja akan bergerak ke kanan dan ke kiri terus menerus sehingga posisi selang yang kurang pas dan atau kurang “kenceng” bisa menyebabkan kegagalan proses printing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *