Stop, Jangan Lakukan Ini, Berbahaya

Diposting pada

Stop, jangan lakukan ini karena berbahaya dan bisa mengakibatkan masalalah yang lebih serius pada laptop. Larangan ini berlaku jika kondisi sebagai berikut :

Stop, Jangan Lakukan Ini, Berbahaya

  1. Lampu Indikator charger menyala namun saat dimasukkan ke laptop langsung mati. Kondisi ini disebabkan karena terdapat komponen yang short di motherboard. Memaksakan untuk mencoba menyalakan laptop justru akan membahayakan motherboard. Bisa saja yang short atau konslet adalah komponen switch yang menghubungkan jalur 19V ke jalur 1,8V. Bisa dibayangkan jika jalur tegangan sekecil itu dimasuki tegangan 19V walaupun dalam waktu singkat ini akan berpengaruh juga.
  2. Terdapat bagian tertentu yang terasa sangat panas tidak sebagaimana biasanya padahal belum lama laptop digunakan. Kondisi seperti ini jika laptop dipaksa terus juga akan mengakibatkan lebih banyak komponen yang akan bermasalah.

Memaksa laptop terus bekerja pada kondisi yang tidak normal bisa mengakibatkan masalah yang lebih serius dan kerusakan yang lebih berat yang tentu saja akan menambah besar biaya perbaikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *