Tali Kamera, Sepele Tapi Penting

Diposting pada

Adakalanya kita menganggap remeh hal-hal yang memang sepertinya sepele yang ternyata pada kondisi tertentu ternyata mengabaikan hal-hal tersebut bisa mengakibatkan masalah fatal. Misalnya seperti yang kita angkat pada topik ini, tali kamera.

Tali Kamera, Sepele Tapi PentingTali kamera yang biasa kita lihat menggantung di leher para kameramen atau photographer, ternyata bukan hanya untuk gantungan semata, atau hiasan saja. Tidak jarang kita jumpai di lapangan masih ada saja yang melepas tali tersebut dengan alasan ribet dan menyebabkan tidak leluasa saat menggunakan kamera.

Ternyata dengan selalu menyertakan tali pada kamera, dan selalu menyatukan kamera dengan tubuh kita menggunakan tali tersebut bisa mengurangi resiko kerusakan kamera karena terjatuh. Kita tahu bahwa, jika kamera jatuh maka kerusakan yang di timbulkan pasti fatal misalnya : Lensa macet atau pecah, LCD Pecah dan Kerusakan mekanik yang fatal.

Kerusakan-kerusakan tersebut membutuhkan biaya tidak murah. Lensa macet misalnya, ini biasanya disebabkan karena ada bagian tertentu di dalam lensa yang rusak, patah, cara memperbaikinya rata-rata adalah dengan mengganti 1 unit Lensa utuh, silahkan kira-kira sendiri biayanya. Kamera jatuh juga bisa menyebabkan mati total dan kerusakan-kerusakan lain.

Untuk menyatukan kamera dengan tubuh kita, kita bisa lilitkan tali kamera ke lengan bawah tangan kita, atau jika talinya panjang bisa kita gantungkan ke leher.

Dengan tidak mengesampingkan hal ini, maka kita bisa menghemat biaya untuk perbaikan kamera kita, dan jika sudah terbiasa ternyata ini sama sekali tidak mengganggu aktifitas photograph kita di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *