2 Langkah Membaca Skema Laptop

Diposting pada

Ada 2 langkah untuk membaca sebuah skema motherboard laptop berdasarkan arah bacanya, yaitu yang pertama kita baca dari motherboard ke skema, kemudian yang kedua dari skema ke motherboard. Tentu saja cara ini menurut versi saya, mungkin di luar sana ada banyak teknik untuk baca skema.

2 Langkah Membaca Skema LaptopYang pertama dari motherboard ke skema, ini dilakukan ketika kita sedang memeriksa sebuah motherboard dan kita sudah mengetahui adanya indikasi kerusakan di bagian tertentu di motherboard namun kita kurang yakin dengan jalur-jalurnya, maka kita langsung menuju ke skema dengan patokan komponen pada bagian yang sudah kita tandai. Jika kita sudah yakin dengan jalurnya maka pada kondisi ini skema tidak lagi dibutuhkan.

Kedua, dari skema ke motherboard, ini dilakukan ketika kita sedang melakukan analisa pada sebuah motherboard yang kita sama sekali belum mengetahui jalur-jalurnya. Maka pilihan yang paling pas adalah kita buka dulu skema, baru kemudian kita cari komponen tertentu berdasarkan skema yang sudah kita baca.

Baca juga :   Kanibal Laptop 4739 dan 4738, Bisa Kok...

Untuk lebih jelasnya kita sudah siapkan video tentang hal ini, temen-temen bisa tonton di sini : Cara membaca skema laptop

Ini adalah 2 cara bagaimana membuaca sebuah skema motherboard laptop menurut versi jiwacomp.

One thought on “2 Langkah Membaca Skema Laptop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *