Merubah Windows 10 Ke Windows 7

Diposting pada

Mengganti windows 10 dengan Windows 7 sangat lazim dilakukan pada berbagai perangkat komputer baik desktop maupun laptop atau notebook. Hal ini bisa jadi terkait dengan pengguna yang lebih familiar dengan Windows 7 daripada Windows 10, atau untuk keperluan program tertentu yang tidak support dengan Windows 10.

Merubah Windows 10 Ke Windows 7Namun, pada kondisi tertentu hal ini tidak bisa serta merta dilakukan begitu saja. Misalnya pada komputer yang bawaannya Windows 10 dan format hardisknya GPT, kita tidak bisa langsung install ulang dengna Windows 7 jika tidak melakukan format total pada hardisk. Jika belum ada data-data penting di dalamnya maka bisa saja langsung dilakukan format partisi ulang sehingga Windows 7 bisa dimasukkan.

Lalu bagaimana jika sudah banyak sekali data penting di dalam hardisk? Maka kita harus merubah format hardisk dari GPT ke MBR tanpa harus merubah posisi file yang ada di drive D, E dan seterusnya.

Baca juga :   Merubah GPT Ke MBR Tanpa Memindah Data

Merubah format hardisk dari GPT ke MBR bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan Partition Mini tool Wizard sebagaimana kita telah bahas masalah pada bagian sebelumnya. Untuk melakukannya silahkan kunjungi link ini : Merubah GPT ke MBR.

Dengan menggunakan tool tersebut maka kita tidak perlu lagi bingung untuk merubah Windows 10 bawaan komputer atau laptop ke Windows 7 sesuai dengan yang kita inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *