Printer L300 Hasil Garis-garis

Diposting pada

Printer jagoan yang sudah dikenal bandel ini ternyata bisa juga rusak. Epson L300 yang dilengkapi dengan tank penyimpan tinta sangat ampuh walaupun digeber dengan tumpukan pekerjaan. Namun namanya buatan manusia, tidak ada yang 100% sempurna, masalah bisa saja muncul sewaktu-waktu. Sebagaimana printer umumnya salah satu masalah yang sering terjaid adalah hasil print yang tidak maksimal, muncul cacat berupa garis-garis yang menyebabkan beberapa tulisan tidak bisa terbaca jika masalah sudah akut.

Printer L300 Hasil Garis-garisUntuk memperbaiki masalah tersebut kita bisa melakukan cleaning via properties di komputer, namun jangan keseringan, lakukan cukup 3 kali saja.

Jika masalah tetap muncul, kita bisa melakukan penyemprotan pada lubang head menggunakan suntik yang dilengkapi dengan selang agar kotoran kerak tinta di nozzle bisa bersih.

Jika tetap belum sempurna maka bisa dipastikan bahwa print head minta ganti. Belikan head baru dan ganti head yang ada, maka masalah bisa langsung hilang. Untuk cara mengganti print head epson L300 silahkan lihat video pada link ini : L300 print head replacement guide

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *