Service Laptop Axioo Matot, Mudah Sekali

Diposting pada

Kadang-kadang kerusakan pada sebuah laptop memang sangat mudah sekali diperbaiki, bahkan laptop matot atau mati totalpun bisa juga demikian. Tidak membutuhkan biaya untuk memperbaikinya. Ini bisa terjadi pada laptop dengan merk apapun. Seperti yaang akna kita bahas kali ini, Laptop Axioo Neon TKM yang mati total, tidak ada lampu apapun yang menyala dan tidak bisa charging.Service Laptop Axioo Matot, Mudah Sekali

Tombol power juga tidak bisa memberi respon apapun pada laptop. Laptop tetap saja diam tidak menunjukkan aktifitas apapun.

Tanda-tanda adanya short circuit atau konslet yang biasa sering terjadi pada laptop matot juga tidak muncul. Ampere di PSU digital juga tidak muncul, sehingga jelas sekali tidak ada indikasi over current. Tegangan 19V juga normal muncul, tidak nge-drop.

Baca juga :   Motherboard Laptop Short, Hati-hati Bagian Ini !

Setelah kita lakukan langkah-langkah taktis sederhana akhirnya laptop yang ngambek ini bis akembali bekerja dengan normal sebagaimana sediakala. Lalu sebenarnya apa masalahnya?

Inilah yang sering kita sebut “mrotek”, entah penyebabnya apa namun kita sudah terbiasa dengan istilah tersebut. Dimana kita menganggap bahwa chips IO sedang ngambek, jenuh dan error sehingga tidak bisa mendeteksi perintah dari tombol power dan juga tidak faham saat charger dimasukkan ke laptop.

Baca juga :   Diagram Skema Axioo Pico PJM M1100

Langkah-langkah yang kita lakukan hanya melepas baterai CMOS saja, dan baterai laptop itu sendiri tentunya, kita tunggu beberapa saat, akhirnya laptop bisa kembali normal. Seperti merefresh laptop. Hanya sesederhana dan semudha ini mengembalikan laptop axioo yang mati total.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *